Everything in My Mind

Rabu, 17 September 2014

Budaya tempat tinggalku Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa timur

sumber :

Pandaan adalah suatu wilayah Kecamatan di Kab.Pasuruan Provinsi Jawa timur yang terletak di kaki gunung Penanggungan, 30 km sebelah barat daya ibukota Kab. Pasuruan, luas wilayahnya adalah 4.327 Ha diatas permukaan air laut,suhu rata-rata 27 derajat celcius. Bicara tentang makanan, Ciri khas makanan Pandaan yaitu ada jajanan pasar khas seperti kue lapis, kue wajik, kue klepon,jagung yang ditaburi kelapa parut, kue lupis, kue thok dll. semua jajanan tersebut enak-enak loh, biasanya dijual dipasaran setiap hari, diwaktu pagi hari.

Di Pandaan ada juga Taman Dayu. Taman dayu adalah tempat wisata yang penuh dengan pepohonan, suasananya yang sejuk, asri,dan indah. Tempat ini biasanya dimanfaaatkan untuk rekreasi, jogging, camping bersama keluarga. Ada juga fasilitas outbond, water park, wisata panci, lapangan golf dll.
Dan didirikan juga tempat makanan food Veranda, Food Teracce, LIttle Sanghai & LIttle Persia dll.
Taman Dayu banyak dikunjungi oleh kaum muda yang sedang berpacaran,atau keluarga yang sedang berlibur ria disana. Taman Dayu ini menjadi iconnya di kecamatan Pandaan.Saat kalian jenuh ,kunjungilah The Taman Dayu di alamat Jl. Raya Surabaya Malang Km 48 Pandaan Pasuruan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar